Skip to main content

Mula-mula dikira akan mandul selamanya

Jangan sampai dihancurkan.

Jangan banyak korban." Sambil senyum dia menjawab, "Penyerbuan itu atas perin tah PBR (Panglima Besar Revolusi),"maksudnya perintah dari Presiden Soekarno untuk melumpuhkan pemberontakan yang dipimpin Mr.

Sjafruddin.

Kelakar saya itu spontan saja karena iba dengan kampung halaman yang porak-poranda kena serbuan "Tentara Pusat' Saya pemah dapat informasi, bahwa guru Sukendro dalam ilmu intelijen adalah Kolonel Zoelkifli Loebis.

Waktu itu mereka berseberangan, Kolonel Loebis bergabung dengan PRRI di Padang Pasca pemberontakan, saya ke Padang mendirikan surat kabar bersama kawan-kawan.

Surat kabar ini tak berkenan dihati sementara beberapa perwira Kodam II/17 Agustus yang tak menyukai misi kami.

Pada suatu sore, saya sengaja datang ke mes perwira Kodam II/17 Agustus Jalan Juanda, belakang toko Comemo Jakarta.

Saya bertemu beberapa perwira yang saya kenal dekat di Padang, seperti Letnan Kolonel Sjarwani, Mayor Iman Suparto, dan Kapten Wadjono.

Mereka saya ajak ke bandara Kemayoran untuk melihat keberangkatan nyonya Ratna Sari Dewi, wanita Jepang istri Bung Karno, naik haji ke Tanah Suci "Ah, tak benar itu.

Istri Jepang Bung Karno itu isu saja, "Kalau tak kami tidak percaya,"ujar Iman Suparto.

akan meih percaya potong kuping saya nanti.

Tuan-tuan sendiri," kata saya lagi meyakinkan.

Tuan-tuan sendiri," kata saya lagi meyakinkan

Pernikahan Kami, Suka-duka, dan Anak-anak "PULANG KA ANAK MAMAK" EPERTI halnya Bapak, saya pun dapat jodoh anak mamak pula.

Ibarat: kuah talenggang ka nasi.

Putri satu-satunya mamanda H.

Basirun gelar Datuk Rajo Mangkuto, adik Andai (ibu).

Sebenarnya waktu baru lahir nama lengkapnya Hasnah Zuraida Hanoum, tapi yang dikenal Zuraida atau akrab dipanggil Ida.

cuma Adik saya Firdaus juga demikian.

Dia kawin dengan Zulfahnur, dosen senior IKIP Jakarta, anak mamak kami Zakaria Husein gelar Datuk Singo Mangkuto adik (dari) mamanda Basirun.

Firdaus lahir di Lawang, 15 Februari 1934.

Wafat tahun 1988 di Padang akibat penyakit lever, waktu Lebaran pulang kampung Ida lahir tahun 1939 di Wihelmina Straat-kini dikenal Jalan Sisingamangaraja-Medan, Sumatra Utara.

Ibunya Napei (anaknya memanggil Umi) baru hamil anak pertama setelah tujuh tahun perkawinan.

Mula-mula dikira akan mandul selamanya.

Suami-istri putus harapan, khawatir takkan punya keturunan.

Mula-mula dikira akan mandul selamanya

Percaya atau tidak, mereka lalu memungut anak angkat, Anisah, perantau asal Andalas III Balai di Medan, suku Koto anak buah e.

Datuk Batuah.

Katanya, sebagai pancingan.

Alhamdulillah setelah setahun Anisah jadi anak angkat, Napei mengandung dan melahirkan Zuraida.

Tiga tahun kemudian lahir anak kedua laki-laki, Sofyan.

Anak kandung- cuma sepasang itu saja.

Namun, Anisah tetap dipelihara nya Pernikahan Kami, Suka Duka, dan Anak-anak Keluarga ini menyembelih sapi.

Menurut adat Lawang, bila helatan dengan marabankan jawr, maka sesaat setelah ada per bah disembelih, dibunyikanlah gong besar sehari se- sapl malam, diramaikan talempong tri piring dan sebagainya.

Popular posts from this blog

Catering Jogja Murah : Cara Memberikan Makanan sebagai Hadiah Yang Berikan

Catering Jogja Murah : Cara Memberikan Makanan sebagai Hadiah Yang Berikan KETIKA penulis muda yang bercita-cita tinggi bertanya bagaimana saya belajar perdagangan - Apakah sekolah kuliner adalah langkah pertama? Gelar jurnalisme? Magang di dapur bintang tiga di Prancis? - Saya menguatkan diri untuk mengecewakan mereka. Saya tidak melakukan hal-hal itu (sangat praktis dan mengagumkan). "Masalahnya adalah," aku memulai, "aku dinamai Julia Child." Anak dilahirkan 100 tahun yang lalu Rabu, dan tanpa dia, ungkapan "calon penulis makanan" mungkin tidak akan pernah diucapkan di Amerika Serikat. Diberi nama untuknya tentu saja merupakan dorongan ke arah makanan, tetapi saya tidak tumbuh dengan sesendok coklat mousse cokelat di mulut saya. Saya hanya melihat orang tua saya membuat makan malam (kadang-kadang daging sapi bourguignon, lebih sering burger) dan menyerap gagasan mereka bahwa makanan itu menarik dan menghibur, bukan hanya bahan bakar. Ini tidak t

Aqiqah Bandung murah : Bagaimana Caranya Membuat Pancake

Bagaimana Caranya Membuat Pancake Melalui semua mode sarapan, pancake berdiri teguh, hidangan sarapan yang pasti, sesuatu yang hampir semua orang suka dan kita semua harus menguasainya. Mereka adalah pahlawan sarapan yang asyik: bertelur, asin dan hanya sisi manis ini. Mungkin ada pergulatan dengan pantat yang terbakar dan interior mentah di masa lalu Anda, tetapi dengan adonan yang dibuat dengan baik dan beberapa latihan dengan kompor Anda, Anda dapat mencapai kesempurnaan panekuk. Sebelum kamu memulai     Anda mungkin membuat pancake untuk lebih dari satu orang. Untuk menyajikannya dengan hangat sekaligus, panaskan oven Anda hingga 325 derajat, dan simpan pancake di sana di atas nampan roti berlapis rak sampai semua pancake dibuat.     Sangat membantu untuk menyiapkan semua bahan Anda sebelum mulai memasak. Ini berarti bahan kering diukur, buttermilk dituangkan dan mentega didinginkan dan dilelehkan.     Wajan adalah permukaan terbaik untuk membuat pancake, tetapi jika Anda tidak mem

Catering : Rahasia Membuat Tortilla yang gurih dan krispy

Rahasia Membuat Tortilla yang gurih dan krispy Jika Anda tertarik pada proyek yang serius, Anda dapat membuat tortilla terbaik yang pernah Anda miliki dengan merendam dan mencuci bubur jagung kering - jagung yang telah diperlakukan dengan jeruk nipis - lalu menggilingnya untuk menghasilkan masa, atau "adonan." Anda menekan cakram kecil dan wajan. Lakukan itu, dan Anda akan kagum. Atau Anda dapat melakukan apa yang dilakukan banyak orang: Mulailah dengan masa harina, atau “tepung tepung,” yang Anda campur dengan air dan sedikit lemak. Adonan membutuhkan waktu lima menit untuk membuatnya (ini lebih baik, tetapi tidak penting, untuk membiarkannya untuk sementara waktu), dan pengepresan dan kisi-kisi sederhana dan menyenangkan. Jika Anda membeli tortilla press yang praktis, Anda dapat melewati penggulungan atau menekan tangan, tetapi Anda tidak membutuhkannya. (Anda juga dapat membeli masa yang baru dibuat, dijual di banyak supermarket Latino, yang juga akan menyelamatkan And